Cara mengatasi xiaomi yang sering bootloop atau restrart terus menerus 2017



baskaraadi.cf - Pada kesempatan kali ini sata akan memberitahukan tentang "cara mengatasi xiaomi yang sering bootloop" mari kita simak selengkapnya.

Seperti yang kita tahu bootloop terjadi karena kegagalan pada sistem operasi Android di sektor booting, sehingga tidak bisa masuk ke sistem secara normal. Jika bootloop ringan tak perlu penanganan yang serius, kamu bisa mencoba lakukan factory reset. Namun, jika bootloop cukup parah, restart terus menerus dan tak kunjung masuk menu home, kamu perlu mem-perbaikinya secara teknis. Salah satu perangkat yang sering mengalami bootloop adalah Xiaomi Redmi 3.

Berikut langkah langkah untuk memperbaikinya :
1. Siapkan komputer atau laptop.
2. Download aplikasi MiPhone dan install pada PC.
3. Download file Fastboost Xiaomi Redmi 3 di MIUI.com setelah didownload, pastikanlah file tersebut berbentuk file ".tgz". Jika bukan ubah nama filenya.
4 Ekstrak file Fastboost hingga ada hasil folder beserta isinya. Pastikan file ekstrak terasebut yang lokasinya mudah dicari atau dijangkau.
5. Matikan Xiaomi Redmi 3, tekanlah tombol volume bawah (-) dan tombol power secara bersamaan, dan tunggu sampai masuk fastboost dengan tampilan robot Abdroid sedang diperbaiki.
6. Setelah masuk ke menu fastboost, hubungkan Redmi 3 dengan Komputer menggunakan kabel USB.
7. Buka aplikasi MiPhone, klik tombol browser, arahkan ke folder hasil ekstrak file fastboost tadi atau kamu juga bisa langsung copy folder path hasil ekstrak ke address bar aplikasi MiPhone.
8. Jika sudah selesai klik ikon refresh dan tunggu beberapa saat.
9. Kemudian tap ikon flash, tunggu proses Flashing berjalan, dengan catatan jangan sampai kabel USB sampai tercabut.
10. Jika proses Flashing selesai, ponsel akan restart dan masuk ke menu home, dan akhirnya xiaomi anda jadi aman terkendali.

Nah itu tadi cara mengatasi bootloop pada Xiaomi Redmi 3, jika ada yang ingin ditanyakan kamu bisa berkomentar dibawah.

32 comments

xiaomi ya :D
sayangnya saya pengguna samsung :D

tapi bermanfaat lah artikelnya
nambah wawasan dan ilmu
kali aja nanti ada temen yang hape xiaominya bermasalah ane saraninn baca cara cara ini

thanks gan infonya :v

mantap sob, HP xiaomi Q tadinya sering eror kan dulunya mau buat root hehe,, kena bootlop dah , izin nyoba yaa bro siapa tau aja membantu, tapi membantu juga sih dapet ilmunya sangat bermanfaat blognya

Thank gan atas sharing artikelnya tentang cara mengatasi Xiaomi yang sering restart sendiri. Tentunya sangat bermanfaat bagi pengguna Xiaomi.

Kebetulan ane pengguna baru xiaomi, bisa jadi referensi klo nanti bermasalah..thanks gan

punya saya xiaomi 3 pro sering restart terus gan, udah coba di flash masih tetep sama. ada solusi gak gan?

pas banget nih gan , ni xiaomi redmi 3 saya bootlop gann. izin sedott gan

Mantab gan bisa dijadiin referensi :-bd

wah kebetulan hp temen ane bootlop ane coba flash dulu deh make cara diatas

#sarkomet HP ane dari dulu Asu* gan jadi hehhe

Cukup ribet ya gan. Hehe. Btw thx tutornya. Bermanfaat (y)

thanks gan atas ilmunya, ane pengguna Iphone.

MAntap mantap.. kalo Xiaomi yang lupa password Mi gimana gan solusinya?

hp ane xiaomi nih gan.. alhamdulillah lancar jaya.. ga ada tanda2 penyakitan hehehe.

Mantap gan kebetulan hpku xiomi

thx gan akhirnya xiaomi ga sering bootloop lg :D

ini cara flashnya offline iya gan ?

ane bukan pengguna xiomi sih, tapi thanks infonya gan

wah boleh saya coba ini cara nya gan

wah saya hanya user rom miuinya heheh tapi ampir sama sih am rom yang saya gunakan

Dpat solusi xiaomi yg sering bootlop. Semoga setelah ini tidak sering bootlop lagi.

Makasih infonya gan, sangat detail dan bermanfaat. Ane biasanya pake Mi Flash Tool untuk urusan bootloop.

Xiaomi... Sayangnya masih banyak keluhan di sisi kualitas. Namanya juga hape low-end. Ngga usah ngarep macem-macem.

Saya pengguna asus, tapi, artikel ini bisa menambah wawasan saya


EmoticonEmoticon